PELAKSANAAN SAIL RAJA AMPAT DIUNDUR

Banner Sail Raja Ampat

Banner Sail Raja Ampat

JAYAPURA – Sail Raja Ampat yang semula dijadwalkan 21 Juni akan diundur menjadi 23 Agustus 2014. Pemerintah Provinsi Papua Barat telah menerima surat pemberitahuan dari Pemerintah Pusat atas penundaan kegiatan wisata Sail Raja Ampat tersebut. Meskipun persiapan Sail Raja Ampat diklaim sudah mencapai 95 %, namun Pemprov. Papua Barat dapat memahami keputusan penundaan tersebut.

Penundaan kegiatan Sail Raja Ampat ini mungkin akan berimbas pada rencana peresmian Situs Pekabaran Injil “patung Yesus Kristus” di Pulau Mansinam Manokwari, peresmian monumen pendaratan Ottow-Geisler dan penandatanganan prasasti pembangunan pabrik semen yang rencananya dihadiri Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti yang dilansir dalam website Menkokesra, “Penyelenggaraan Sail Raja Ampat ini bertujuan sebagai percepatan pembangunan daerah kepulauan dan daerah tertinggal, menggalang keterpaduan dan sinergi program dan anggaran lintas K/L, serta daerah dalam rangka pelaksanaan pembangunan serta mewujudkan kesejahteraan rakyat secara berkelanjutan, mengukuhkan kembali kejayaan Bangsa Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di Negara Kepulauan dan mengembangkan rute pelayaran kapal-kapal dan yacht ke perairan Indonesia. Oleh sebab itu, konsep Sail Raja Ampat 2014 sesungguhnya adalah kerjasama seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat untuk bersama sama secara sinergis mengembangkan secara optimal sumberdaya yang ada melalui berbagai kegiatan antara lain ; Bhakti Sosial dan pelayanan kesehatan, Pelayaran Lingkar Nusantara IV, Bhakti Kesejahteraan Rakyat Nusantara, Gerakan Membangun Kampung, Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari/Kapal Pemuda Nusantara, Reli Kapal Layar (yacht Rally), Seminar Nasional dan Internasional, Pengembangan Potensi Pariwisata, ekonomi Kreatif dan Budaya, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Olahraga Bahari, Pameran Potensi Daerah dan Festival Danau Sentani 2014”. Hal tersebut disampaikan Menko Kesra saat melaunching Sail Raja Ampat dan Festival Danau Sentani pada Kamis (27/3/2014) malam di Ruang Ballroom Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta.

Ingin tahu lebih banyak tentang Raja Ampat silahkan mampir ke http://www.gorajaampat.com/

Banner Sail Raja Ampat

Tinggalkan komentar